Monday, March 12, 2012

Curug = Air terjun

Diposkan oleh A L I N di 7:46 PM
ALOHAAA! Mau cerita-cerita sedikit tentang pengalaman saya main ke curug. Jadi setelah menjadi anak Purworejo hampir satu tahun, aku kesampean juga main ke curug. Kayanya kalo di Purworejo emang nggak asik kalo belom main ke curug. Yah... aku udah dua kali loh main ke curug *senyum senyum* *bangga*


Pengalaman pertama ke curug
Pada tanggal 19 Februari 2012, aku dan kelompok wawancara bahasa indonesia (Syifa, Duta, Dhani) punya planning melakukan wawancara di rumah Yohanes. Kita mau mewawancara bapaknya Yohanes. Taunggak? Rumahnya Yohanes itu di daerah Pituruh dan itu jauuuuuh dari Purworejo. Singkat cerita kita ke Pituruh nggak cuma ber4 soalnya ada beberapa anak yang ikut yaitu: Harry, Ian, Udin, Bayu, Dezki. Cita -sodaranya Bayu- dan tentunya Yohanes terus kita berhasil mewawancarai bapaknya Yohanes. Kemudian... anak-anak cowok punya usul main ke curug mumpung udah sampe pituruh gituu yaa aku sama syifa sih nurut aja wong kita cuma nebeng. Kalian tauu ceweknya cuma aku sama syifa lhoo~ oiya sama sodaranya Bayu juga sih, habis anak-anak cewek sekelas pada nggak mau ikut. yaudah. 


Ada yang nggaktau curug ? Sebenernya aku juga nggaktau curug itu apaa tapi kata temen-temenku curug itu tempatnya air terjun, jadi kesimpulanku curug adalah air terjun. salah ? ya maaf;)


Setelah menempuh perjalanan yang tidak terlalu jauh, kita sampe di curug. Aku kira itu udah sampe tapi ternyata belom, itu baru sampe tempat penitipan motor. Omaigat! Kita harus jalan buat sampe ke tempat yang dituju. And you know whaaat ? Jalanannya bener-bener nyiksa. Karena hujan jalanan jadi super licin, jalannya itu naik-turun terus kaya dari tanah liat gitu. Sssst... aku berkali-kali kepleset lhoo-__- dan kayanya cuma aku doang yang berkali-kali kepleset dan teriak-teriak. pokoknya aku paling berisik! hhhh....Setelah mengalami beberapa peristiwa terpleset sampailah di tujuan. Kata yang pertama kali keluar : WOW!!!!! Gimana nggak wow ini pertama kalinya liat air terjun dari dekat dengan mata kepala sendiri. Sumpah keren. Subhanallah. 



Ininiih air terjunnya. Keren kaaan ?







Anak Gamoxa (x2) yang main kesanaa

Berhubung itu lagi hujan, jadi kameranya kena air, hasilnya jelek. Tapiii tetep dapet pengalaman baru ditanggal 19 Februari 2012 dan merupakan pengalaman yg nggak akan dilupain

Uhmm... Pengalaman kedua main ke curug : 
Pengalaman kedua ini baru aja kemareeen aku dapetin. Tepatnya tanggal 12 Maret 2012. Berhubung sekolah lagi libur kita ngadain 'kegiatan' main ke curug, tapi curugnya beda sama yang duluu. Ini namanya Muncar, tempatnya di Bruno lebih jauuuuuuh dari yang dulu. Sumpah jauh banget, bokong sampe tepos duduk terus di motor

Kita (aku, syifa, chai, sri, tiyas, resty, denita, duta, ian, yohanes, dhani, udin) kumpul di sekolah sekitar jam 7-an... ehgakdeng molor-,- Kita berangkat pada boncengan kecuali Resty sama Denita. Nah kita berangkat dari sekolah, pas di tengah jalan Erna sms katanya dia di sekolah. plisdeeh kita udah jalan dia baru nyampee. Akhirnya dia naik angkot nyusulin kita. Nah, si Dhani sama Yohan kan lagi beli bensin jadi dia untung banget ada yang nungguin. wo wo wo. Tapii pada akhirnyaa aku sama syifa naik angkot buat nemenin erna. Kita berhenti di alun-alun Kutoarjo buat nungguin Tika, setelah Tika dateng kita otw ke rumah Bayuu. Ngapelin Bayu ehgakdeng ngajakin Bayu. Kita ngajakin Bayu biar Resty nggak naik motor sendiri, tapi tetep aja si Denita naik motor sendiri, akhirnya Yohan telpon Dezky ngajakin juga. Dezky mau, Denita bernafas lega huahahaa. Pejalananan berlanjut...

Ceritanya aku nebeng Dhani nih. Dhani kalo naik motor mah semua jeglongan dilewatin aja. bikin mual-__- udah gitu dia ngeluh muluu soalnya nggak nyampe-nyampe, tapi asik juga sih diajak ngobrol. Tapi benerandeh perjalanannya itu berkilo-kilo meter. Jalannya penuh dengan belokan tajam. Serem! tapi pemandangannya indah terus pas air terjunnya udah keliatan, meskipun dari jauh rasanyaa itu takjub banget

Sudah semakin dekat dengan curug.. Jalanannya berubah.. berubah menjadi lebih serem. heuuu. 
Jalannya itu sempit, banyak batu, naik lagi. Lengkap. Mungkin karena saya ini berat, motornya Dhani nggak kuat naik dan.... jatuh. Kakikuuu....

Kita parkir motor dibawah -sebenernya nggak bawah juga sih- soalnya sangat tidak mungkin jalanan yang mau ke curug itu dilalui oleh sepeda motor. Saatnya jalan kaki
Bener-bener butuh perjuangan. kita jalan kaki sejauh 1-2 km-an. Kalo jalannya landai, rata, mulus sih nggak masalah tapi ini jalannya buset dah parah abis. besok kalo aku jadi Presiden aku bakalan bikin jalanan itu jadi lebih terawat ah. Jalannya lebih parah dari jalan mau ke curug yang dulu. Sumpah nyiksa abiss. Emang sih suasananya bener-bener alami. keren.

Subhanallah.. satu kata yang langsung keluar begitu sampe disana. Subhanallah banget air trjunnya sooooo cooool kalo kalian tauu. air tejunnya gedeee dan banyak batu-batu. Kita berjuan naik ke batu-batu yang licin itu biar bisa sampe atas mendekati air terjunnya. Gilaa air terjunnya gede, tinggi kerenlah pokoknya dan alami tentunyaa. Subhanallah Allah emang Maha Bisaa subhanallah....


Ini jalan menuju ke curugnya, masih berupa hutan


Ini air terjunnya. Subhanallah....


Menaiki batuan licin demi naik ke atas. Perjuangan, men!


Subhanallah


Suasana sepanjan perjalanan


Tempat parkir motornyaa

Well, dapet pengalaman baru satu lagi :D Pengalaman kemaren akan selalu di hati dan sekarang menyisakan memar di kaki akibat ketiban motornya Dhani. kakikuuuu...

Sekian pengalaman seru sayaa. wassalam ;D

0 komentar:

Post a Comment

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek