Thursday, October 9, 2014

Balada (newbie) anak kos

Diposkan oleh A L I N di 6:40 AM

Annyeonghaseyo!!

Lagi sibuk-sibuknya kuliah dengan tugas yang tidak  belum terlalu banyak. Ciyeeee. Sok sibuk. Padahal main mulu.

Jadi, begini... sudah hampir dua bulan aku hidup merantau #halah. Walaupun aku nggak ngekos, tapi aku tetep merasa anak kos. Aku tinggal di rumah om cuma bertiga sama dua sepupuku, cowok. Nggak ada om atau tante yang seperti teman-teman bayangkan. aku hidup layaknya anak kos kok cuma rumahnya gratis aja hahaha.

Mungkin, waktu masih sekolah bayangin jadi anak kos itu enak, bebas udah nggak diawasin orangtua. Apalagi aku yang di rumah selalu dilarang keluar malem, udah bayangin bakalan bisa keluar sampai malam, tapi aku nggak liar. Memang, semua itu terjadi. Aku mau keluar sampai jam berapapun nggak ada yang nelponin, nggak ada yang sms "Mbak, udah malem. Ayo pulang" nggak ada.
Kemudian aku merasa senang dengan kebebasan itu? Nggak.

Karena ini pertama kalinya aku tinggal jauh dari orangtua dalam jangka waktu panjang, layaknya anak kos lainnya aku merasa homesick. Sungguh, nggak tinggal sama ortu nggak enak. Makan nyari sendiri, cuci baju nyuci sendiri, setrika sendiri, harus bisa ngatur uang yang terakhir adalah hal tersulit.

Dimulai dari nyari makan sendiri, biasanya bangun tidur udah ada susu sama sarapan tinggal ambil. Sekarang? Boro-boro. Bangun mepet, nggak ada makanan apapun. biar hemat sarapan didobel sama makan siang di kampus, biar kalo update di medsos captionnya keren "Brunch"

Kemudian harus nyuci baju sendiriiii. Haaaa aku benci hal yang berkaitan dengan cuci, jemur, setrika D: yang paling menyedihkan waktu habis LDPR kemaren. Nginep 3 hari, sampe rumah capek-capek harus nyuci baju dulu karena baju kotornya banyakkk. Huhuhu. Biasanya kalo habis pergi, baju kotor tinggal taruh di mesin cuci kemudia ada yang nyuciin begitu juga dengan setrika:") aku paling nggak jago setrika. Di setrika depan, yang belakang kusut, disetrika yang belakang depannya jadi kusut. Halah rarampung-rampung-_-
Ps: aku baru bisa pake mesin cuci setelah di Jogja HEHEHE


Jadi anak kos harus mau nggak mau jadi mandiri. walaupun, sekarang banyak jasa yang memudahkan anak kos, seperti laundry. Tapi, aku gaboleh laundry. Kata Ibu di laundry bajunya dicampur-campur nggak baik udah gitu takut rusak juga. Okedeh buk.

Dan hal tersulit adalah........ ngatur keuangan:") Sebelum ngekos minta apa aja tinggal minta. Sekarang? Harus mikir dulu kalo mau beli barang, bener-bener butuh atau cuma karena lucu aja-_- Sedih. Selain masalah barang-barang juga masalah makan!! Jogja terkenal banget punya banyak tempat makan buat nongki-nongki lucu, daaaannnn aku lemah terhadap ajakan "Yuk, makan disini yuk" walaupun suka searching dulu di gugel daftar menunya, tapi ada beberapa yang menu di gugel dan asli tidak sama. Kalo udah gini..... Yaudah sekali-kali, besok makan seadanya. Setidaknya ada makanan instagram-able yang bisa diupload HAHA. ew.


Tapi, dengan begini bisa belajar menjadi istri yang baik #Halah #Teteupp karena juga jadi suka masak sendiri, yah walaupun bumbunya pake bumbu instant :"p namanya juga belajar..............

Katanya anak rantau suka homesick. Aku juga, tapi baru dua kali yang sampe nangis-nangis-_- yang pertama, waktu awal-awal nggaktau tiba-tiba kangen ibuk sampe sedih banget rasanyaa <//3 yang kedua kemaren waktu sakit. Rasanya sedih bangeeettt nggak ada yang merhatiin:( Tapi, nggak terus setiap hari kangen rumah sih hahaha. cuma saat-saat tertentu

"Awal ngekos wajar kalau nangis, kalau sering namanya cengeng"- Fisul, MG '14, ngekos dari SMP.

5 comments:

  1. horeee alin anak korea ngeblog lagi!

    ReplyDelete
  2. Kamu nggak cengeng ya kak, nggak kaya temenku, masa dia sering dateng ke kos aku terus tiba2 nangis gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sitttt!!!!! Habis ngepoin blogkuu?:""""")))

      Delete
    2. Sitttt!!!!! Habis ngepoin blogkuu?:""""")))

      Delete

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek