Friday, September 6, 2013

Mate(mati)ka

Diposkan oleh A L I N di 3:32 AM

Sekarang lagi suka curcol-curcol gapenting gitu yaaa~


Kalian sebagai pelajar punya mata pelajaran yang dibenci nggak? Yaa yang nggak disukai gitudeh.. Aku ada. Matematika.

Mata pelajaran satu itu bener-bener susah dimengerti sama otak saya. Ya walaupun lebih susah ngertiin kode sih. Karena wanita emang bagian ngode bukan bagian ngartiin kode. Oke, fokus.

Dulu ketika aku masih kelas 1SD masih seneng-senengnya pertama kali pake seragam putih-merah dan udah ngerasa gede.. matematika aku masih lancar-lancar saja, itu semua berlangsung sampe kelas 3 SD.. Ketika naik kelas 4 SD semua telah berubah. Aku sudah ngerasa biasa aja pake baju putih-merah, pengen cepet pake yang putih-biru, tapi aku tetap merasa gede karena punya adek kelas banyak. Awal mula saya tidak bersahabat dengan matematika itu karena guru matematika-nya! Ngajarnya muter-muter, nggak jelas.. soalnya pas aku kelas 4 SD ada kurikulum baru dan satu guru ngajar semua mapel, padahal nggak sesuai sama kemampuannya. Yaudah.... sejak saat itu aku musuhan sama matematika. Iya, aku dosa soalnya musuhan lebih dari 3 hari :(

Padahal, aku juga sudah les matematika sana-sini dan ketika diterangin itu kadang aku mudeng tapi kalo udah nggarap sendiri atau ulangan halaheemmm(--,)
Nggaktau kenapa semenjak aku musuhan sama mapel itu aku merasa bego abis :| Karena temen-temen yang pinter matematika itu terlihat keren dan aku iri banget, jujur. Waktu SD pernah dapet nilai matematika jelek banget dan itu nilai terjelek pertama kali yang aku dapet selama SD, tau nggak aku sedih banget sampe nangis pas sholat di sekolah udah gitu sampe rumah masih dimarahin sama ibuk. Meneydihkan. Tapi, semakin kesini akhirnya ibuk sadar bahwa anak sulungnya ini memang "kurang" dalam masalah hitung-menghitung. Iya, saya lebih suka pelajaran menghafal daripada menghitung.

Dan saking musuhannya sama matematika, dari SD setiap mau ulangan matematika pasti malemnya sakit.  Ini part yang aku benci, udah matematika sulit.. Pake sakit lagi jadi kan gabisa belajar-_- Sampe-sampe waktu SD dokter langganan hafal kalau sudah masuk masa-masa UAS dan aku ke dokter pasti terjadi percakapan seperti ini

Dokter: "Lagi UAS ya?"
Aku : "Iya"
Dokter: "Pasti besok matematika?"
Bapak: "Hahaha iya biasa, stress dia"

Begitulah. Bahkan pernah juga sampe nggakmasuk sekolah gara-gara mau UTS atau UAS gitu. Iya, aku alay banget-_- kemaren pas mau ulangan harian aja seharian muntah-muntah, pusing, diare kirain muntaber.. Pas udah selesai ulangan yaudah sembuh.. Mual dan pusing hilang seketika. Ternyata aku kangen. Halah.

Entahlah itu semacam phobia atau ketakutan spontan aja, aku nggak ngertik.. Tapi itu udah jadi kaya kebiasaan. Sedih. Ohiya waktu UN SMP Matematika aja sampe pengen nangis gara-gara bingung-__- yaa walaupun pada akhirnya bisa nggarap sih.

Nggak ngerti deh bisa segitunya sama matematika, dan sebelnya lagi temen-temen yang pinter matematika itu suka pelit HEHEHE.
Kalo kata temen-temen mending belajar matematika buat ulangan, kalo aku mending ngapalin sosio sampe malem.

Dear math, maafan yuk di semester 5 ini.. mau unas lho kan harus saling memaafkan u,u

Sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek