Sunday, July 14, 2013

Holiday part 2

Diposkan oleh A L I N di 8:31 AM

Besok udah Senin, itu artinya masuk sekolah, back to reality dan harus bangun pagi juga mandi dingin-dingin. Entah mau senang atau sedih. Btw, meskipun besok udah sekolah... Jiwa saya masih semangat liburan. Masih tertinggal di Sidoarjo. Oke ini agak alay.


Walaupun harusnya hari ini nyiapin barang-barang buat besok, tapi karena jiwa saya masih jiwa liburan jadi saya mau cerita tentang liburan aja.

Judulnya liburan part 2 karena yang part 1-nya udah di post kemaren dan tenang aja ini nggak sampe ber-part-part atau sampe berubah jadi 'season' macam Cinta Fitri kok.

Liburan kali ini sebagian besar saya habiskan di Sidoarjo, tempat tinggal saya selama 15 tahun. Kampung kelahiran? Bukan sih, saya lahir di Surabaya hehehe. Lumayan lama sih di Sidoarjo, lama banget malah kayanya. Buktinya temen-temen udah pada ngechat, sms, mention nanya "Alin kapan pulang?" "Alin masih di sidoarjo?" atau ngajak hal lainnya. Iya, saya tau mereka merindukan saya.

Hari pertama di Sidoarjo saya habiskan dengan nyaur puasa sampe maghrib di rumah aja.

Hari kedua, ada rencana reuni SMP. awalnya tujuan utamanya ke rumah wali kelas saya waktu kelas 9 dulu, tapi karena wali kelas saya ada acara di sekolah, akhirnya kita reuni di sekolah. Yang dateng itu-itu doang. Sedikit. Pfftt banget.

Hari ketiga, nonton Refrain! Diawali dengan hujan di pagi hari yang meruntuhkan rasa senang karena akan nonton. Waktu itu saya udah mandi, udah wangi eh tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Kemvret emang-_- tapi, akhirnya hujan berhenti juga. Aku sama GP pun berangkat ke CITO naik motor, dan tahukah anda? Cuaca sedang tidak bersahabat hari itu.. Hujan deras pun mengguyur daerah Waru dan sekitarnya menyebabkan saya dan GP basah kuyup :| nggak sih, yang basah banget ya saya soalnya telat pak ejas hujannya -__- alhasil, sampe CITO dalam keadaan basah dan saya kaya orang ndeso pertama kali masuk mall gede, kedinginan sampe menggigil itu. Not cool-__-

Hari keempat, saya habiskan di rumah karena hujan kemaren menyebabkan badan saya meriang, pusing dan diare. Entah apa hubungan kehujanan dengan diare, tapi begitu bangun tidur saya langsung bolak-balik ke kamar mandi. Tapi, kalo sakit terus ada yang ngucapin GWS gitu seneng ya.. Iya saya juga merasakan #halah

Tiba-tiba saya lupa ingatan. Hari-hari berikutnya ngapain aja.

Hari Senin tanggal 8 Juli, jadwal saya adalah #ciyejadwal nyaur puasa terakhir dan nonton Despicable Me 2 bersama anak-anak cowok usia SMP dan SD yang berisiknya minta ampun. Sumpah, saya udah berasa jadi baby sitter. Jadi, saya hari itu merasa keren banget, puasa tapi ngabisin waktu di foodcourt. Btw, Despicable Me 2 luwucuk, apalagi Minions sama Agnesnyaa. Wuuuhhhh :3

Ketika puasa datang, hidup saya hanya berisi bangun tidur-geloleran di kasur-nonton tv-tidur siang sampe sore-nyiapin buka-buka puasa. Sungguh, hari-hari saya berubah jadi membosankan, di kamar terus sambil dengerin Gen FM sampe apal lirik lagu yang diputer-_- Bedanya puasa pertama ini saya cuma bertiga tanpa Ibu, karena saya sebagai calon ibu rumah tangga yang tidakbegitu baik akhirnya saya yang nyiapin sahur sama buka. Kalo sahur ya manasin sayur, kalo buka ya hunting makanan dan takjil, terus sorenya masak nasi walaupun kemudian jadi bubur.

Hari Kamis tanggal 11 Juli 2013 adalah hari yang menyenangkan karenaaaa ada bukber SMP, bertempat di rumah sang ketua kelas. Saya, GP, Nadya sama Tyas berangkat paling duluan karena tujuan kita mau bantuin Ibuknya Rizqi, tapi ternyata nggak ada yang mau dibantuin.. Hari itu sempat hujan, kita udah ketar-ketir kalo nggak ada yang dateng padahal udah dimasakin. Tapi, alhamdulillah yang dateng lebih banyak dari waktu reuni :")

Aaaannnd the best day happened on Friday!!

Hari itu, saya bukber sama temen-temen rumah alias tetangga alias teman-teman masa kecil. Semua berawal dari grup chat di LINE "Rumpi Tetangga" yang dibuat oleh Dhika, kemudian akhirnya kita memutuskan untuk bukber. FYI, gang rumahku di Sidoarjo ini adalah gang terkompak mulai dari orang tua hingga anak-anaknya :D Kita bukber ber-7 minus Atika sama Verly karena mereka lagi pergi...
Selesai bukber, kita ngerencanain buat ngerumpi kaya duluu waktu masih kecil. selesai shalat Tarawih kita pun kumpul-kumpul, awalnya ngobrol-ngobrol doang kemudain terbersit untuk nostalgia main petak umpet kaya duluu. Alhasil, mainlah kita bersama anak-anak kecil. Ditengah permainan, tiba-tiba Rio dateng. Jadi, Rio ini juga temen main kita, tapi dia udah pindah gang dan jarang banget ketemu. Rio datang dan semakin ramai. Malam itu kita main petak umpet, pegang benda sama benteng-bentengan. Sumpah capek banget.. Kayanya pas kecil kalo lari-lari itu enteng banget tapi kemaren rasanya berat( -_-)/|| Tapi, gapapa hari terakhir di Sidoarjo ditutp dengan nostalgia yang menyenangkan dan pembakaran lemak di malam hari. See you next holiday yaa rumpi tetangga :* semoga bisa nostalgia lagi hehehe.

Nggaktau kenapa kalo nulis langsung di blog bahasa dan alurnya berantakan...-_-

Jadi, itu liburanku. Liburanmu ?

0 komentar:

Post a Comment

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek