Friday, April 12, 2013

SecondSocl to SOCL

Diposkan oleh A L I N di 6:03 PM 0 komentar

Selamat pagi. Selamat hari sabtu. Selamat hari libur menjelang UN buat anak-anak kelas 10 dan 11. Selamat memasuki hari tenang sebelum persiapan UN buat kakak-kakak kelas 12 :)

Hari ini mau cerita dikit tentang kemaren. Jadi, kemaren itu tepatnya Jumat 12 April 2013 merupakan hari yang spesial.. karena haru dan tawa membaur menjadi satu.

Cerita bermula dari rencana anak secondSOCL (nama kelas saya, XI IPS 1) untuk memberikan sebuah persembahan semangat untuk kakak-kakak SOCL (XII IPS 1) dalam menempuh ujian nasional. Rencana pertama adalah kita akan memberikan sebuah pensil dan penghapus yang awal mulanya hendak dibentuk seperti bendera merah putih, namun pada akhirnya menjadi bunga mawar. Its oke. Dari 'bunga mawar' ide kembali muncul, yaitu membuat sebuah video ucapan semangat atau sukses dari anak-anak SSG untuk kakak-kakak SOCL. Satu persatu pun melakukan rekaman, jadi itu ngucapinnya diurutin absen sesuai dengan jejernya ketika UTS semester 1 dulu

"persembahan" sudah siap, teknis pun sudah siap.

Hari H pun datang.. awalnya kita sempet pesimis, karena satu jam pelajaran kakak kelas yang masuk ke markas kita baru dua kelas.. Mungkin karena letak markas kita yang terpencil. Heuuu. Udah was-was, lemes gitu. Rasanya tuh ya kaya seorang cewek yang cuma bisa nunggu tanpa berani mengkode duluan atau mengungkapkan duluan #uopooo

Menit-menit bel pulang berbunyi. Atau udah bunyi ya itu, lupa.. kakak kelas IPS 1 pun masuk. Tapiiii mereka itu salam-salamannya langsung nyambung ke kakak IPA 7 yang terlebih dahulu masuk. otomatis kita langsung pandang-pandangan, bingung. Akhirnya Dinda bilang ke mbak Rindha supaya teman-temannya jangan keburu meninggalkan ruangan

Asri pun maju dia bilang "sudah memaafkan, tapi masih ada yang mengganjal" gitudeh. Kakak kelas sempat bingung, teruss kita minggir dan hermoko sebagai operator pun memulai persembahan pertama kami. Sorak-sorai, tawa bahagia terdengar memenuhi markas ketika video di putar. Seneng banget liat kakak kelas yang antusias lihat videonya :") Ketika video selesai, kita langsung bubar menuju bangku masing-masing untuk menyerahkan persembahan kedua, yaitu Pensil dan penghapus yang kami beri nama pensil waka-waka ee dan penghapus shakalaka bum-bum dengan hiasan kertas krep warna merah berbentuk bunga mawar. Beberapa kakak kelas ada yang sampai menangis terharu :")

Acara hari itu ditutup dengan toss keluarga SOCL. Kami bersama-bersama meneriakkan "SOCIAL SQUAD.... YEEEE YEEE YEEE"

Yang lebih membahagiakan, sekeluarnya dari kelas, 'bunga-bunga' tersebut ada yang di letakkan di saku baju. Dan beberapa mention mampir ke tab mention SecondSocl yang berisi ucapan terimakasih dari kakak-kakak kelas. Ahhhh alhamdulillah bangeeett, kita sukses <3 p="">
Semoga kekeluargaan SOCL tetap berlanjut hingga ke generasi berikutnya, Salam SOCL :D









Pensil waka-waka ee dan penghapus shakalaka bum-bum, semoga bisa bermanfaat dan membawa kenangan tersendiri untuk kita semua, sukses Ujian Nasional kakak-kakak SOCL dan seluruh calon MG '13, sukses Perguruan Tinggi-nya juga. Salam SOCL, Salam Ganesha Muda, Salam Smansa :D

This is our video :
Dari Second Socl untuk Socl 



Monday, April 1, 2013

Satu tombol dan kau akan tertawa

Diposkan oleh A L I N di 6:07 AM 0 komentar






Halo selamat malem semuanyaaahhh *dadah-dadah* *macak putri Indonesia*
Udah tau  twitter archive belom? APA? BELOM? KEMANA AJA LO BRO! #sokgaul Oke, buat yang belom tau apa itu twitter archive.. monggo disimak sedikit penjelasan dari saya. buat yang udah tau monggo nyimak biar post ini ada yang baca. Hakhakhak chibichibi.

Jadi, twitter archive itu sebuah fitur baru dari twitter #yaiyalah yang memungkinkan kita untuk melihat twit-twit kita yang udah lama. Mulai dari twit pertama sampe twit beberapa detik yang lalu. Seru kan? Jelas, twitter emang pengertian banget deh sama mereka-mereka yang hobi kepo......in temlen sendiri karena nggak ada gebetan yang mau di kepoin. Kasian.

Cara downloadnya juga gampang kok, buka aja settings--> account di bawah-bawah itu ntar ada button "Request your archive" kaya digambar. Klik. dan otomatis twitter akan ngirim ke email kamu. yaudah tinggal download dan kamu akan terkejut, terharu, terjijik dan mungkin merasa hina setelah melihat twit-twit pertama kamu yang mungkin masih masuk dalam kategori alay. Oke, selamat. #pengalaman

Selain itu, twitter archive juga bisa bikin kita flesbek. jaman-jaman deket sama doi lewat twitter gimana. Ini bukan curhat hanya sharing #ngeleswae Ya pokoknya gitudeh. karena tadi bilangnya hanya jelasin sedikit, jadi selebihnya silahkan manfaatkan mbah gugel. tapi tetep baca blog ini ya :p

Semoga sebentar lagi twitter ngasih fitur "request your following twitter archive" Nahsip. Buat orang-orang yang kepo tingkat dewa pasti mengharapkan adanya fitur ini. Ngaku ajadaaaaahhh. Oke, saya ngaku.
 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek