Saturday, March 23, 2013

Olahraga Pagi

Diposkan oleh A L I N di 5:31 PM

Halo selamat pagi pemirsa, ini bukan acara olahraga pagi yang biasanya kalian tonton. Ini adalah blog pribadi milik anak perempuan aneh tapi kece. Di iyain ajadeh pemirsa


Pagi ini bertepatan dengan hari Minggu pagi yang cerah, nampaknya semalem matahari sukses ngedate sama pacarnya.. jadi pagi ini dia bangun lebih pagi dengan perasaan suka cita. FYI, tanggal 24 Maret bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api sama hari tuberkulosis sedunia lhoo (via @infosda) jadiiii meskipun lagi hari libur kita nggak boleh males-malesan di kasur muluu, toh tadi malem juga udah puas malem mingguan sama kasur kan, mblo

Coba ingat, gimana perjuangan pahlawan kita dulu ketika jaman penjajahan.. Bagaimana pengorbanan penduduk Bandung yang rela membumi hanguskan kotanya supaya tidak dijadikan markas oleh Belanda. Bayangin kalo pejuang kita jaman dulu suka males-malesan, tidur mulu di kasur.. mungkin sekarang kita masih belum merasakan bagaimana kemerdekaan itu. So, kita jangan mau kalah semangat sama pejuang jaman dulu. MERDEKA! 

Nah, untuk itu coba deh kalian bangun pagi terus olahraga. Olahraga di pagi hari ternyata punya banyak manfaat:
  1. Membantu metabolisme tubuh
Metabolisme yang baik dapat menambah pasokan energi untuk beraktivitas seharian penuh. Buat kalian yang punya segudang kegiatan di hari Minggu ini, mulailah dengan olahraga yang meningkatkan metabolisme seperti angkat beban dengan dumbbell jadi kalian akan tetap semangat sepanjang hari

  1. Mempertajam Konsentrasi
Ketika berolahraga, otot-otot dalam tubuh kita bekerja dengan aktif, begitu juga dengan syaraf otak sehingga membantu dalam berkonsentrasi dan menjaga fokus dalam berfikir. Kalo besok ada ulangan, sebelum belajar coba olahraga sebentar.. siapa tau pelajarannya langsung masuk otak

  1. Membakar lebih banyak kalori
Buat yang mau kurus atau sedang dalam program diet.. jangan Cuma menghindari makanan berlemak dan tinggi kalori tapi imbangi juga dengan olahraga. Olahraga pagi sangat bagus untuk mengurangi kalori karena energi manusia lebih banyak diproduksi di pagi hari daripada di siang atau malam, jadi manfaatkan energi berlebih itu untuk berolahraga dan mengurangi kalori. Bismillah, dietnya sukses :D

  1. Tidur Lebih Nyenyak
Ternyata olahraga membantu menjaga produksi hormon thyroid dan mengatur kestabilan jam biologis kita. Kan kalo udah biasa olahraga pagi kita akan terbiasa juga untuk bangun pagi, itu karena jam biologis secara otomatis telah mengatur kapan kita harus bangun dan kapan kita harus tidur pulas. Bisa dicoba nih buat yang punya masalah tidur

  1. Mencegah kantuk di Siang Hari
Berolahraga di pagi hari dapat memompa semangat dan energi, sehingga otak bekerja lebih kencang dan lebih bersemangat. Ini yang menyebabkan kita tidak cepat ngantuk

Bener kan, olahraga pagi banyak manfaatnya.. So, tunggu apalagi. Jangan jadikan hari Minggu kesempatan untuk bercinta lebih lama dengan kasur. Tinggalkan kasur dan lakukan aktivitas, kasur juga nggak akan ninggalin kita kok, kan doi selalu pengertian dan setia daripada gebetan #eh #curhatpagi . Selamat hari Minggu!

0 komentar:

Post a Comment

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek