Wednesday, March 20, 2013

Bermimpi

Diposkan oleh A L I N di 4:43 AM

Selamat sore pemirsa setia trans tujuh.  On the spot kembali lagi menemani anda. Itulah salah satu opening acara favorit adek saya, tapi kita nggak akan bahas acara tersebut


Setiap orang pasti punya cita-cita, punya mimpi. Kebanyakan semua cita-cita itu bagus dan kita selalu berusaha keras agar tercapai. Karena ada pepatah gapailah cita-citamu setinggi langit. Nggak usah bayangin gimana caranya menggapai langit, karena saya juga nggak tau

Masih ingat sama Susan? Nggak? Sebenernya saya juga lupa-lupa ingat.. pokoknya pernah denger kalo Susan itu boneka yang bisa nyanyi, bukan... dia bukan sejenis barney apalagi unyil. Susan punya lagu yang ngetop pada jamannya. Gini: “susan.. susan kalo gede mau jadi apa?” “susan kalo gede mau jadi dokter. Biar bisa suntik-suntik.. encuss..encuss” kurang lebih lagunya seperti itu. Oke, mungkin si susan ini mau bales dendam sama temen-temennya yang dulu suka nakalin dia.. mau dia suntikin satu-satu. Serem.

Masih ingat juga sama salah satu iklan yang tokohnya bernama “Cilla”? Dalam iklan itu Cilla adalah sebuah seorang anak teka dengan muka datar tapi masih lebih datar muka mas Anca sih.. di iklan itu diceritakan Cilla adalah anak paling pinter dari temen-temennya, buktinya waktu gurunya nanya : “kalo gede mau jadi apa?” hanya Cilla yang bisa jawab dengan pasti “Cilla mau jadi dokter” “Cilla kenapa mau jadi dokter?” “Mau cembuh-cembuhin temen Cilla yang sakit, biar bisa bermain bersama lagi” #Cillaternyatabijak #pelukCilla “HORE” temen-temennya nimbrung. Anak kecil udah suka jb-jb. Itu semua gara-gara Cilla minum produk susu yang diiklankan.. tapi kalo kalian mau cerdas seperti Cilla jangan minum susu itu, minumlah susu yang sesuai umur kalian atau susu favorit kalian *ehm* *nerawang* Sayangnya disini kita lagi nggak bahas susu #yaaahhh #wesben 

Dari petikan absurd diatas dapat disimpulkan bahwa, 8 dari 10 anak kecil jika ditanya “kalo gede mau jadi apa?” pasti jawab “doktel” dan sisanya akan menjawab “duh apa yaa...” atau “emmm...*sambil senyum bingung” seperti temen-temen Cilla. Entahlah, mungkin dokter itu bagaikan malaikat di mata anak-anak.. bisa nyembuh-nyembuhin orang yang sakit atau gimana nggak ngerti, padahal menurut survei asal oleh LSA (Lembaga Survei Asal) 9 dari 10 anak kecil yang dibawa ke dokter pasti nangis, berarti hanya satu yang nggak nangis.. itupun karena udah dijanjiin mau dibeliin mainan sama ortunya. Yah namanya juga anak kecil... Yah namanya juga ngasal

Nah, sebenernya dari kecil kita sudah punya mimpi yang meskipun terkesan aneh. Adek saya waktu masih kelas nol kecil kalo ditanya cita-citanya apa dia jawab “Mau jadi masinis, kusir kuda” karena dia dulu suka naik kereta sama kereta kuda, jadi dia merasa keren kalo bisa jalanin kendaraan itu. Terus adeknya temen saya yang masih TK lebih lucu lagi dia bilang mau jadi kompor biar terus berapi-api =)) HAHA  lain lagi temen saya, pengen jadi penjual pisang goreng. Karena dia pikir jadi penjual pisang goreng itu enak tiap hari dapet duit. Lagi-lagi namanya juga anak kecil.... Ketika sudah bertambah usia, kita mulai berpikir logis. Namun, tak sedikit yang masih bingung jika ditanya cita-citanya apa.. itu ada bebrapa kemungkinan:

1)      Punya banyak cita-cita
2)      Emang nggak punya cita-cita
3-seterusnya temukan sendiri

Ada lho, orang yang masih nggak berani bermimpi atau memikirkan cita-cita karena mereka takut jika tidak kesampean malah bikkin tekanan batin dan dapat menyebabkan gangguan impotensi, jantung, paru-paru dan tidak baik untuk janin. Yah... gitudeh mereka takut malah sedih kalo nggak kesampean. Well, nggak usah takut kalau cita-cita atau mimpi nggak kesampean.. percayalah bahwa Tuhan punya jalan yang baik untuk kita #tsaaah #ralinetsaaah

Ini sebenernya kita lagi bahas cita-cita atau bahas dokter atau malah bahas anak kecil? Saya jadi ikutan bingung. Yang jelas ini tidak sedang membahas Jupe yang akhirnya masuk bui atau BNN yang tak mengizinkan Raffi Ahmad datang ke persidangan

“If you can dream it, you can do it. Always remember that this whole thing was started with a dream and a mouse”- Walt Disney

Jadi, kalo kamu bisa bermimpi, kamu juga harus (berusaha) bisa mewujudkan. Jangan Cuma mimpi-mimpi doang tanpa usaha macam si Nobita itu, kamu bakal diketawain donal bebek. Selalu ingat juga bahwa semuanya berawal dari mimpi dan..... tikus. Entah kenapa si Tom dibawa-bawa. 

Inti dari semua itu adalah: Semua orang berhak untuk punya cita-cita dan jangan takut untuk menggapainya, karena berubahnya keadaan seseorang tergantung dirinya sendiri. Salam super...mie

0 komentar:

Post a Comment

 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek