Sunday, March 18, 2012

Talkshow SPBU ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ

Diposkan oleh A L I N di 6:59 AM 0 komentar
Assalamualaikum teman-teman :D

Baru pulang dari Jogja nih cuapek tapi juga sueneng. Seneng kenapa ? akhirnyaa setelah sekian lama cuma bisa ngakak-ngakak baca tweet-tweetnya SPBU hari ini ketemu asli sama trio SPBU. sesuatu banget yah....

Untuk menuju hari ini itu bener-bener lumayan melelahkan juga lho. Kenapa ?
Jadi gini Aku, Diva, Ichi sama Ella menyusun rencana buat liat trio SPBU. Siapa itu trio SPBU ? Nggak tau? ndeso -__- trio SPBU itu Shitlicious, Poconggg, Bena unyu. back to topic. Kan kebetulan banget acaranya itu tepat di hari akhir liburan dan ini merupakan kesempatan besar akhirnya kita bener-bener fix buat mesen tiketnya. Nabung.... nabung... buat dapet tiket VIP


Akhirnyaaaa *senyum senyum* terkumpul juga duit buat beli tiket.
Ichi nyari-nyari info gimana cara dapetin tiketnya solanya kan acara di Jogja sedangkan kita tinggal di Purworejo. Setelah telpon CP  yg ada di iklan, dia dapet info kalo kita bisa transfer lewat B*I. Kegalauan pertama terjadi. Siapa yang punya rekening B*I ? Gimana cara transfernya ? Setelah ber-rembug akhirnya dapet keputusan aku sama Ichi mau langsung ke bank aja buat transfer. Rencananya kita Senin (12-3-2012) mau transfer ehtapiii... bener-bener rencana nggak berjalan dengan lancar. Tiba-tiba anak-anak ngajakin main ke curug hari Senin terus berangkatnya sebelum bank-bank di Purworejo ini buka. Kegalauan kedua. HAAAAH...

Karena kegalauan sudah memuncak, aku memutuskan sms Diva, dan CP yang di iklan. Diva bilang dia bersedia transfer tapi nggak bisa Senin, baru bisa Rabu atau Kamis. Urusan siapa yg transfer, beres. Terus aku sms mbak panitia tanya-tanya, tapi sms berhenti di tengah jalan. Mbaknya nggak bales. Rasanya sms penting yang nggak kunjung dibalas itu seperti hati yang digantungin. Sakit. Galau.
Akhirnya dengan nggak enak aku sms mas-mas yg nomernya tercantum di iklannya. Alhamdulillah tangan bersambut. Aku tanya "Kalo aku pesen tiket sekarang tp transfernya kamis bisa nggak ?" "Bisa. atas nama siapa?" Yak, Berhasil dapet tiket VIP sebanyak 4. Sesuai rencana. Tiket berhasil dan saya berhasil main ke curug :D *ketawa girang*

Ternyata masalah belum selesai *tarik nafas* *hembuskan* Tiba-tiba hari Jumat mbak panitia sms aku, bilang kalo TIKET VIP SOLDOUT!!! aku udah cemas setengah mampus. Buru-buru sms Mas-nya memastikan bahwa tiket kita aman dan bilang kalo aku baru bisa transfer hari Jumat, soalnya Diva mundur hari transfernya. Dan kalian tau apa yang terjadi ?! Masnya bales "Maaf mbak tiket VIP udah soldout gimana kalo reguler?" Demiapapun aku super sebel baca smsnya. APAAPAAAN *dibold biarmantep* terus aku  sms temen-temen dengan rasa bersalah luar biasa, aku juga protes sama masnya. Masnya cuma minta maaf gituuu. Untung temen-temenku dengan lapang dada menerimanya. Yaudah tiket reguler gakpapa yang penting dapet. Ikhlas. padahal dalem ati.........

Tiket udah dapet. YAYYY !!

Sabtu 17-3-2012
Aku nggakbisa tidurrr -____- saking deg-degannya *heaa* *lebe*

Minggu 18-3-2012
Hari yang ditunggu-tunggu dateeng. Wohoo \m/
Kalian tau aku bangun jam berapa ? JAM EMPAT mamen *digedeinbiarseru* Kepaksa bangun jam segitu soalnya mau ngejar kereta paling pagi. Setengah enam. Padahal acaranya mulai jam 12.00........ *hening*
Jam 5 aku ke rumah Ichi. Itu masih gelap. Ayam tetangga aja belum berkokok... Kita naik angkot dari rumah Ichi. Yaaah bicarain angkot jadi inget cinta itu seperti angkot......*fokusfokus*
Di angkot aku nguap berkali-kali, sepuluh kali ada mungkin. ngantuk sumpeh

Sesampainya di stasiun Kutoarjo kita nungguin Ella bentar. Kemudian kita nungguin kereta.. Jadi hari itu kereta Prameksnya lagi mogok akhirnya kita ikut kereta Progo. Kita sampe di Jogja jam 7-an. Bayangkan acara dimulai jam 12.00 tapi kita udah di Jogja jam 7. Gaul bukan ?

Berhubung udah sampe Jogja emang nggak afdol kalo belum ke Malioboro meskipun hanya liat-liat. Uhm... kalian tau malioboro buka jam 9-an kan.. Jadi kita disana cuma jalan-jalan geje. Kita berhenti di KFC untuk mengisi perut yang belum diisi dari pagi. Disini kita ketemu orang Malaysia, diajak ngobrol gitu tapi pada dasarnya saya bukan termasuk golongan orang pinter namun berusaha menjaga citra orang Indonesia yang ramah-ramah, akhirnya saya sok ngerti, sok nanggepin dengan senyum dan anggukan. to be honest dalam hati aku bilang "maksudnya apaah ini. Oh tuhan saya nggak ngertihh. Tolong sayaaa"
Selesai makan kita jadi makin geje, jalan dari ujung Malioboro sampe Pasar Bringharjo. Luntang lantung.
And then, Kita memutuskan untuk ke Malioboro Mall. Ternyata belom buka. Bener-bener kaya apaan ini kita duduk duduk di depan Mall, nungguin mall buka




Foto-foto di depan mall biar gaul

Jam 10-an kita muter-muter mall. makaan lagi.  Kan udah jam setengah 11-an gitu mampir Bread T*lk dulu buat beli oleh-oleh untuk adek tercinta *eaa* *sok baik*

Jam 11-an kita ke UKDW, tempat acara. Taugak? Sepanjang perjalanan itu deg-degan bangeet. Rasanya gimana gitu mau ketemu SPBU. Sampe disana aku sms masnya nanya gimana cara dapetin tiketnya, kata masnya langsung ke ticket box aja. Yaudah kita kesana dikasih tiket setelah nunjukin bukti transfer.
Heran. Tiketnya tulisannya VIP.__. tapi gaktau gimana kita itu nggak sadar kalo itu tiket VIP kita diem aja sambil ngoceh-ngoceh seandainya dapet tiket VIP dan sebagainya...

Akhirnya kita disuruh masuk. Huaa deg-degan paraahh. Sumpah!
Kan dibilangin kalo mau foto sama SPBU daftar dulu, Nah kita udah mau daftar taunya bayar men. 50.000/anak. Uang darimanaa-__- Aku, Ichi sama Ella nggak daftar, Diva daftar. Aku sama Ichi masuk duluan nyari tempat yang strategis. Tiba-tiba Diva dateng dan bilang kalo tiket kita itu tiket VIP *shock* tapidasarnyaa... nghhh nggak mudengan, kita disamperin panitianya ditanyain terus kita jelasin apa yang terjadi dan kita jg bilang kita bayarnya untuk tiket reguler. Alhasil kita disuruh nukerr *sedih*


Tiket yang udah dituker, jadi Reguler heuuu...

Eh ternyata to acara nggak langsung dimulai. Lamaaaaa bangeeet.Awalnya disetelin musik-musik yang lumayan bikin kaki goyang. Teruss setelah nunggu lama gitu MC-nya masuk. Kirain udah mau mulai ternyata nggak.. Ada selingan dari band indie Jogja namanya Dharma kalo nggaksalah HEHEE Dharma nyanyiin 4 laguu. Jujur yaa aku udah nggak sabar banget itu.. jadi agak nggak konsen denger lagunya Muehehe

Terus jam 13.00 Dharma turun panggung.. Nah, inidiaa kata MC-nya trio SPBU masih di jalan tapii keliatan banget kalo itu nggak mungkin. Kita udah curiga aja kalo mereka bakal masuk dari depan. Eh ternyata benerr pas pintunya dibuka dikit aku liat ALIT iyaa ALIT huaa aku histeris bingung nyiapin kamera, terus pas Alit lewat, dengan begonya aku bukan mencet tombol jepret tapi tombol OFF Щ(ºДºщ) Habis Alit masuk, Kemudian si fenomenal poconggg a.k.a Arief HUAAAA histeris lagi dan lagi-lagi nggak berhasil dapet fotonya. Terakhir Benakribo masukk, dapet fotonya tapii super buram

Speechless. Deg-degaan. HUAAA nggak nyangka bisa liat langsung. Gini ya rasanya ketemu artis *eaaa* *norak* Mereka mulai cerita-cerita. Asli kocak parah!

Si poconggg mah tiap ngomong selalu disambungin sama masalah hati, kenangan, move on, asmara. Halah.
Si Alit tertindas dia mah kasian huahaaha dia dijadikan tumbal oleh Poci dan Bena *pukpuk bang Alit*, sedangkan si Bena paling agak diem, tapi teteeep aja dia sma poconggg mengumpankan Bang Alit *pukpuk bang Alit lagi*

Ternyata oh ternyata... Alit itu ganteng lho, nggak kaya di foto ;p trio SPBU itu ganteng-ganteng, gokil, kocak. WOW bangetdeh *melting*

Talk show berjalan sangat lancar seru dan penuh dengan canda tawa. Aku aja sampe capek ketawa, nggaktau kenapa setiap mereka ngomong selalu membuat semua ketawa. kocak lah asli. Terus mereka bagi-bagi buku dengan cara game! Game-nya juga konyol-konyol. Bener-benerdeh mereka itu emang paling bisa bikin ngakak


Hasil foto tidak jelas karena faktor posisi tempat duduk

Pas acara selesai, saatnya MnG sama merekaa. foto-foto gituu, tapi kita harus bayar 50.000/5 orang. Aturannya ganti ini ceritanya-__- tapii pas udah berhasil daftar tiba-tiba peraturannya diganti lagi jadi yang foto cuma yang udah daftar tadi.Gubrakk! Aku pesimis banget bisa foto bareng mereka padahaal aku pengen pengen pengen bangeeet, tapi akhirnya Diva berargumentasi sama panitia akhirnya.... akhirnyaa... boleh ber-4. Demiapaaa... Demiapaa aku foto sama mereka DEMIAPAA
Aku jadi norak, dideket mereka itu deg-degan bangeet. Diva foto diantara Bena dan poconggg aaaa. Aku, Ichi, Ella berdiri di belakangnya gakpapadeeeh yang penting fotooo :D terus selesai foto kita salamaaan gituuu *speechless* *pingsan* *nyiumin telapak tangan*

Nyuri-nyuri foto pas mereka MnG

Intinya, Hari ini itu bener-bener banyak kejadian yang bikin bingung tapi superduper menyenangkan. Teimakasih YaaAllah atas semua yang Engkau berikan hari ini. Aku seneeeeeng banget

tangan-tangan yang habis salaman sama SPBU!! 

THIS IS IT!!! Kyaaaa.. Tapi ekspresikuhh :(

Setelah beberapa kali mengedit pos ini. Finally, selesai jugaa. Unforgettable moment pokoknya kemaren ituu. I wish someday i can meet them again =) byemuahh *kecup kecup*


Monday, March 12, 2012

Curug = Air terjun

Diposkan oleh A L I N di 7:46 PM 0 komentar
ALOHAAA! Mau cerita-cerita sedikit tentang pengalaman saya main ke curug. Jadi setelah menjadi anak Purworejo hampir satu tahun, aku kesampean juga main ke curug. Kayanya kalo di Purworejo emang nggak asik kalo belom main ke curug. Yah... aku udah dua kali loh main ke curug *senyum senyum* *bangga*


Pengalaman pertama ke curug
Pada tanggal 19 Februari 2012, aku dan kelompok wawancara bahasa indonesia (Syifa, Duta, Dhani) punya planning melakukan wawancara di rumah Yohanes. Kita mau mewawancara bapaknya Yohanes. Taunggak? Rumahnya Yohanes itu di daerah Pituruh dan itu jauuuuuh dari Purworejo. Singkat cerita kita ke Pituruh nggak cuma ber4 soalnya ada beberapa anak yang ikut yaitu: Harry, Ian, Udin, Bayu, Dezki. Cita -sodaranya Bayu- dan tentunya Yohanes terus kita berhasil mewawancarai bapaknya Yohanes. Kemudian... anak-anak cowok punya usul main ke curug mumpung udah sampe pituruh gituu yaa aku sama syifa sih nurut aja wong kita cuma nebeng. Kalian tauu ceweknya cuma aku sama syifa lhoo~ oiya sama sodaranya Bayu juga sih, habis anak-anak cewek sekelas pada nggak mau ikut. yaudah. 


Ada yang nggaktau curug ? Sebenernya aku juga nggaktau curug itu apaa tapi kata temen-temenku curug itu tempatnya air terjun, jadi kesimpulanku curug adalah air terjun. salah ? ya maaf;)


Setelah menempuh perjalanan yang tidak terlalu jauh, kita sampe di curug. Aku kira itu udah sampe tapi ternyata belom, itu baru sampe tempat penitipan motor. Omaigat! Kita harus jalan buat sampe ke tempat yang dituju. And you know whaaat ? Jalanannya bener-bener nyiksa. Karena hujan jalanan jadi super licin, jalannya itu naik-turun terus kaya dari tanah liat gitu. Sssst... aku berkali-kali kepleset lhoo-__- dan kayanya cuma aku doang yang berkali-kali kepleset dan teriak-teriak. pokoknya aku paling berisik! hhhh....Setelah mengalami beberapa peristiwa terpleset sampailah di tujuan. Kata yang pertama kali keluar : WOW!!!!! Gimana nggak wow ini pertama kalinya liat air terjun dari dekat dengan mata kepala sendiri. Sumpah keren. Subhanallah. 



Ininiih air terjunnya. Keren kaaan ?







Anak Gamoxa (x2) yang main kesanaa

Berhubung itu lagi hujan, jadi kameranya kena air, hasilnya jelek. Tapiii tetep dapet pengalaman baru ditanggal 19 Februari 2012 dan merupakan pengalaman yg nggak akan dilupain

Uhmm... Pengalaman kedua main ke curug : 
Pengalaman kedua ini baru aja kemareeen aku dapetin. Tepatnya tanggal 12 Maret 2012. Berhubung sekolah lagi libur kita ngadain 'kegiatan' main ke curug, tapi curugnya beda sama yang duluu. Ini namanya Muncar, tempatnya di Bruno lebih jauuuuuuh dari yang dulu. Sumpah jauh banget, bokong sampe tepos duduk terus di motor

Kita (aku, syifa, chai, sri, tiyas, resty, denita, duta, ian, yohanes, dhani, udin) kumpul di sekolah sekitar jam 7-an... ehgakdeng molor-,- Kita berangkat pada boncengan kecuali Resty sama Denita. Nah kita berangkat dari sekolah, pas di tengah jalan Erna sms katanya dia di sekolah. plisdeeh kita udah jalan dia baru nyampee. Akhirnya dia naik angkot nyusulin kita. Nah, si Dhani sama Yohan kan lagi beli bensin jadi dia untung banget ada yang nungguin. wo wo wo. Tapii pada akhirnyaa aku sama syifa naik angkot buat nemenin erna. Kita berhenti di alun-alun Kutoarjo buat nungguin Tika, setelah Tika dateng kita otw ke rumah Bayuu. Ngapelin Bayu ehgakdeng ngajakin Bayu. Kita ngajakin Bayu biar Resty nggak naik motor sendiri, tapi tetep aja si Denita naik motor sendiri, akhirnya Yohan telpon Dezky ngajakin juga. Dezky mau, Denita bernafas lega huahahaa. Pejalananan berlanjut...

Ceritanya aku nebeng Dhani nih. Dhani kalo naik motor mah semua jeglongan dilewatin aja. bikin mual-__- udah gitu dia ngeluh muluu soalnya nggak nyampe-nyampe, tapi asik juga sih diajak ngobrol. Tapi benerandeh perjalanannya itu berkilo-kilo meter. Jalannya penuh dengan belokan tajam. Serem! tapi pemandangannya indah terus pas air terjunnya udah keliatan, meskipun dari jauh rasanyaa itu takjub banget

Sudah semakin dekat dengan curug.. Jalanannya berubah.. berubah menjadi lebih serem. heuuu. 
Jalannya itu sempit, banyak batu, naik lagi. Lengkap. Mungkin karena saya ini berat, motornya Dhani nggak kuat naik dan.... jatuh. Kakikuuu....

Kita parkir motor dibawah -sebenernya nggak bawah juga sih- soalnya sangat tidak mungkin jalanan yang mau ke curug itu dilalui oleh sepeda motor. Saatnya jalan kaki
Bener-bener butuh perjuangan. kita jalan kaki sejauh 1-2 km-an. Kalo jalannya landai, rata, mulus sih nggak masalah tapi ini jalannya buset dah parah abis. besok kalo aku jadi Presiden aku bakalan bikin jalanan itu jadi lebih terawat ah. Jalannya lebih parah dari jalan mau ke curug yang dulu. Sumpah nyiksa abiss. Emang sih suasananya bener-bener alami. keren.

Subhanallah.. satu kata yang langsung keluar begitu sampe disana. Subhanallah banget air trjunnya sooooo cooool kalo kalian tauu. air tejunnya gedeee dan banyak batu-batu. Kita berjuan naik ke batu-batu yang licin itu biar bisa sampe atas mendekati air terjunnya. Gilaa air terjunnya gede, tinggi kerenlah pokoknya dan alami tentunyaa. Subhanallah Allah emang Maha Bisaa subhanallah....


Ini jalan menuju ke curugnya, masih berupa hutan


Ini air terjunnya. Subhanallah....


Menaiki batuan licin demi naik ke atas. Perjuangan, men!


Subhanallah


Suasana sepanjan perjalanan


Tempat parkir motornyaa

Well, dapet pengalaman baru satu lagi :D Pengalaman kemaren akan selalu di hati dan sekarang menyisakan memar di kaki akibat ketiban motornya Dhani. kakikuuuu...

Sekian pengalaman seru sayaa. wassalam ;D
 

S U M M E R Template by Ipietoon Blogger Template | Privacy Policy | Contact Us | Punya Adek